Latest News

Internet, Berita dan Informasi Terbaru

Internet, Berita dan Informasi Terbaru - Perkembangan teknologi semakin hari semakin banyak membuat berbagai kemudahan dalam berbagai hal, dimana salah satunya adalah kemudahan bagi kita semua dalam mendapatkan informasi terbaru tentang berita-berita terbaru yang sedang kita butuhkan. Kemudahan dalam mendapatkan maupun berbagi informasi tersebut tak lain adalah berkat perkembangan teknologi internet yang kini sudah semakin akrab dengan masyarakat luas dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa rasanya kini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet. Dari mulai yang masih berstatus sebagai pelajar, karyawan, usahawan, sampai dengan ibu rumah tangga kini sudah banyak yang terbiasa menggunakan internet.

Dengan adanya teknologi internet, kini untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru yang kita butuhkan bisa kita temukan dengan cepat melalui internet. Begitu juga sebaliknya, ketika kita ingin berbagi informasi tentang sesuatu atau hal yang sedang terjadi, kita bisa segera membagikannya melalui internet. Tentu saja hal tersebut dapat terwujud dan terlaksana karena perkembangan teknologi internet diiringi juga dengan teknologi lainnya, dan website adalah salah satunya dimana segala aktifitas di internet kebanyakan memang dilakukan melalui media website.

Perkembangan website dari hari ke hari pun juga semakin variatif dan komunikatif. Jika pada awalnya website mungkin baru bisa memberikan informasi satu arah, yang artinya user (pengguna internet) hanya bisa mendapatkan / membaca informasi melalui halaman website, kini sudah lebih banyak hal yang bisa dilakukan user di internet melalui media website. Dan untuk saat ini, website yang paling umum atau yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan pengguna internet adalah yang berjenis sosial media. Dan website /situs sosial media yang paling familiar dan paling banyak dignakan oleh pengguna internet saat ini adalah Facebook. Masih banyak lagi website-website sosial media lainnya seperti Twitter, Instagram, dan lain-lain yang jumlahnya semakin hari semakin bertambah, baik yang dikelola secara profesional maupun secara personal.

Selain situs sosial media, jenis website lainnya yang populer adalah situs-situs yang berjenis Blog. Biasanya blog di kelola secara personal oleh seseorang yang didalamnya akan berisi informasi-informasi yang tentunya berbeda dari satu blog dengan blog lainnya. Ada yang mungkin menggunakan blog yang dibuatnya sebagai media menuliskan catatan sehari-harinya atau boleh dibilang menjadikannya sebuah buku diary online, ada juga yang menggunakannya sebagai media berbagi ilmu pengetahuan yang dikuasai oleh si pemilik blog, ada juga yang menggunakannya sebagai media berbagi informasi lowongan pekerjaan, ada pula yang menggunakannya untuk berbagi seputar informasi dan berita terbaru seperti misal pada blog Olah Warta yang berlamat di http://olahwarta.blogspot.com. Jadi penggunaan sebuah blog boleh dibilang bebas sesuai dengan keinginan sang pembuat blog tersebut.

Blog sendiri ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Untuk yang berbayar disini adalah maksudnya blog yang menggunakan domain dan hosting sendiri. Dan untuk blog yang gratis, dapat memanfaatkan layanan-layanan blog gratis yang banyak tersedia seperti contohnya blog yang sedang anda kunjungi ini menggunakan layanan gratis dari blogger, kemudian anda juga bisa mendapatkan blog gratis melalui situs wordpress.com, tumblr.com, blogdetik.com, dan masih banyak lagi layanan-layanan yang dapat kita manfaatkan untuk membuat blog secara cuma-cuma.

Dalam menggunakan layanan blog gratis, tentu ada aturan-aturan atau syarat dan ketentuan yang harus kita taati agar kita bisa mendaftar untuk membuat blog di situs yang kita inginkan, seperti misal di blogger. Dalam menggunakan layanan blog gratisan kita juga mesti memerhatikan isi konten yang kita gunakan pada blog yang kita buat, karena jika konten yang terdapat pada blog kita melanggar aturan-aturan yang telah ditentukan, bukan tidak mungkin suatu saat nanti blog yang telah kita buat tersebut akan dihapus. Tentu anda tidak ingin mengalam hal yang demikian tersebut bukan, sudah susah payah mengisi konten di blog yang kita buat, sudah banyak tulisan yang kita buat, namun ternyata blog tersebut dihapus. Jadi, ikuti dan patuhilan aturan yang telah ditentukan oleh penyedia layanan blog gratisan tesebut agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan mungkin sekian dulu tulisan kali ini, sudah cukup panjang rasanya tulisan diatas dan biasanya nanti kalo kepanjangan tulisannya malah jadi ngawur, jadi kemana-mana bahasannya. Sekian terimakasih telah berkunjung ke blog http://musheii.blogspot.com/.

0 Response to "Internet, Berita dan Informasi Terbaru"